Kalah Di Kandang, Memang Menyakitkan

Liverpool kalah dari Atalanta walaupun bermain di markas sendiri, Anfield Stadium. Kalah 0-2 sangat menyakitkan, saya menonton live broadcast pertandingan tersebut, dan saya sedih sekali ketika The Reds dipukul dua kali oleh pemain lain. Dua gol tanpa balasan sama sekali. Ada apa dengan Liverpool? Padahal pada pertandingan sebelumnya, Liverpool menghajar Atalanta di Italia dengan skor mencolok 5-0. Tapi ternyata, Atalanta mampu membalas dendam di Anfield Stadium. Kekalahan ini dapat memukul mental para pemain dan pelatih.

B30CC222-6709-49C2-95FB-0CC4608A92F8.jpeg
Source

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp adalah orang paling kecewa dengan kekalahan menyakitkan ini. Betapa tidak, semua orang amat sangat yakin bahwa Liverpool akan memperoleh tiga poin saat menghadapi Atalanta pada lanjutan Penyisihan Grup Liga Champions. Tapi siapa sangka, justru sebaliknya, The Reds dihajar dua gol oleh para pemain Atalanta. Jurgen Klopp tampak sangat muram tadi malam. Raut wajahnya begitu masam, saya bisa melihatnya langsung dari layar televisi. Siapa yang patut dipersalahkan pada kekalahan tersebut?

D02C6A53-83C5-4898-B84D-F35741E65684.jpeg
Source

Bola memang bundar. Kalah menang itu biasa. Tetapi, saya yakin Jurgen Klopp lah yang paling merasa bersalah atas hasil tersebut. Walaupun para pemain juga akan merasakan hal yang sama. Namun, saya baca di berita koran, Klopp menyalahkan kepemimpinan wasit. Apakah elok menyalahkan wasit? Boleh-boleh saja memang seorang pelatih menyalahkan wasit. Bagaimanapun, hasil akhir telah terpatri di papan skor bahwa Liverpool kalah dari Atalanta 0-2.

Dua gol kemenangan Atalanta atas Liverpool dicetak oleh Ilicic dan Gosens. Dua gol tersebut telah membuyarkan keangkeran Anfield Stadium. Biasanya Liverpool sangat sulit kalah di kandang. Tapi kali ini Atalanta memberikan kekalahan pertama The Reds pada Liga Champions musim ini. Namun, langkah sang juara Liga Champions dua musim lalu ini, masih lancar saja. Peluang lolos ke babak enam belas besar masih terbuka lebar walaupun beberapa pemain inti sedang mengalami cedera.

Bek andalan The Reds, Virgil van Dijk masih harus melewati proses penyembuhan operasi lututnya. Saya harap van Dijk cepat pulih dan bisa bergabung kembali bermain bersama The Reds. Karena saya melihat, absennya Virgil Van Dijk berpengaruh besar terhadap penampilan The Reds. Pertahanan Liverpool menjadi agak rapuh dalam beberapa pertandingan terakhir, walaupun menang di beberapa laga tanpa Van Dijk, ke depannya tidak bisa menjadi jaminan. Oh ya, tadi malam Mohammed Salah juga dimainkan setelah pulih dari Covid-19, tetapi Salah tidak mampu menyelamatkan Liverpool.

Mohammed Salah Bermain Kembali

Mohammed Salah didiagnosis menderita Covid-19 saat berada di Mesir. Diduga dia mendapatkan penyakit berbahaya tersebut saat menghadari pesta pernikahan adiknya. Saya juga kecewa Mohammed Salah mengikuti acara pesta tanpa peduli pada protokol kesehatan. Setelah menjalani isolasi dan terapi, Mohammed Salah sembuh dari infeksi virus corona dan bermain kembali saat menjamu Atalanta di Anfield Stadium tadi malam. Namun, dia belum tampil sempurna, dia baru saja pulih dan butuh adaptasi kembali.

74F6EE59-CB00-4B5D-930C-AD77D788E299.jpeg
Source

Saya pikir, Mohammed Salah pasti sangat kuatir saat didiagnosis menderita Covid-19. Tidak mudah bagi seseorang untuk menjalani penyakit ini. Saya rasa Mohammed Salah sedikit banyaknya akan mempengaruhi mental permaianannya. Saya harap, Salah dapat segera kembali menampilkan performa terbaik untuk The Reds. Dia harus kembali membantu Liverpool meraih gelar Juara Premier League dan tropi Liga Champions. Mohammed Salah adalah pemain yang sangat penting bagi Liverpool.

Tidak Boleh Menyerah dan Putus Asa
Sebagai seorang penggemar setia The Reds, saya berharap mereka tidak down, tetapi harus tetap semangat menatap laga-laga berikutnya. Liverpool adalah tim bermental juara. Kalah sekali itu biasa, tapi tetap harus bangkit dari kekalahan, dan sekuat tenaga meraih kemenangan lain di masa yang akan datang. Mohammed Salah dan kawan-kawan akan bahu membahu memberi kemenangan kepada The Reds.

Sort:  

Nice

Liverpool has Salah who is always fit and my favorite player

Nice shot and amazing pictures I just love football

Liverpool's position to the knockout stage is actually put into danger. There is a big possibility that they'll place third if they perform bad on their last two fixtures. I'm hopoing it won't happen.

Rekor kemenangan kandang akhirnya terhenti